Friday 20 December 2013

Menuju Final, Pemulihan Fisik Jadi Prioritas RD untuk Timnas






Myanmar - Tim nasional Indonesia cuma waktu istirahat dua hari sebelum berlaga di final SEA Games XXVII. Usai menundukkan Malaysia melalui adu penalti, Rahmad Dharmawan memprioritas pemulihan kondisi fisik anak didiknya.

Tim muda Indonesia harus menjalani pertadingan yang menguras fisik selama 120 menit plus menyita psikis di adu penalti saat berhadapan dengan Malaysia di semifinal SEA Games XXVII. Perjuangan panjang Yandi Sofyan dkk tidak sia-sia karena mereka meraih kemenangan 4-3, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan periode perpanjangan.

Maju ke partai puncak, 'Garuda Muda' akan kembali menghadapi Thailand. Tim 'Gajah Putih' relatif akan punya kondisi fisik lebih baik karena mereka bermain normal selama 90 menit saat mendepat Singapura 1-0.

Dengan pertandingan final akan digelar pada Sabtu (21/12/2013) lusa, pemulihan kondisi fisik jadi prioritas RD.

"Yang pertama adalah bagaimana memulihkan fisik para pemain. Hari ini para pemain akan menjalani hydrotherapy. Nanti para pemain akan masuk kedalam gentong berisi es. Lalu berpindah ke gentong berisi air panas. Air panas ya, bukan air hangat. Ini sangat penting untuk para pemain," kata Rahmad Darmawan

"Setelah itu, kami akan bersiap pada latihan, besok (Jumat, 20/12/2013) sore untuk melakukan simulasi dalam rangka persiapan final," tambahnya.

"Dua tahun lalu kami tidak melakukan hydrotherapy, tapi tahun ini kami melakukannya. Menurut saya ingin sangat membantu tim untuk cepat pulih dari kondisi yang seperti ini," lanjut dia.

Indonesia sudah berhadapan dengan Thailand di babak fase grup lalu. Ketika itu Indonesia dibuat tak berdaya dan menyerah dengan skor telah 1-4.

0 comments:

Post a Comment