Saturday 14 December 2013

BPL : Manchester City Fantastis Di Etihad Stadium Sejauh ini

Pertandingan yang indah, sembilan gol,saling menyerang,puluhan peluang, layak disebut pertandingan terbaik musim ini. Dan mungkin bisa dibandingkan dengan pertandingan bagus dari musim-musim sebelumnya.
City dan Arsenal berbaku gol di Stadion Etihad dan berakhir dengan skor 6-3.
Pertandingan yang ditunggu-tunggu penggemar sepakbola Inggris berlangsung tidak mengecewakan. Sepanjang pertandingan tidak sekejap perhatian bisa dialihkan. Kedua kesebelasan saling balas menyerang dan mencetak peluang-peluang berbahaya.
City lebih dulu unggul lewat tendangan voli Sergio Aguero setelah menerima sepak pojok Samir Nasri yang diteruskan Martin Demichelis di menit ke-13.
Tetapi Arsenal berhasil membalas di menit ke 31 ketika Theo Walcott menerima bola Mezut Osil dan menceploskan bola yang terlebih dulu tipis membentur Demichelis.
Kedua tim kemudian saling melakukan serangan berbahaya, tetapi City yang terlebih dahulu berhasil mermanfaatkan peluang. Alvaro Negredo menerima umpan pendek dari Pablo Zabaleta di muak gawang untuk dengan mudah meneruskannya.
Kedudukan bertahan 2-1 hingga turun minum.
Di babak kedua, City kehilang striker tajamnya ketika Aguero harus ditarik keluar karena cedera pergelangan kaki saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun terbukti hal itu tidak mengurangi ketajaman City ketika tak lebih dari satu menit kemudian Fernandinho berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arsenal.
Fernandinho mencetak gol pertamanya untuk City lewat tendangan melengkung yang sekaligus mengubah skor menjadi 3-1.
Arsenal belum menyerah dan malah justru meningkatkan serangan mereka. City selama lima atau sepuluh menit semenjak gol itu harus bertahan menerima badai serangan Arsenal dan kebobolan.
Walcott di menit ke-63 melepas tembakan sempurna melewati Costel Pantilimon yang sia-sia mencoba menggapai bola yang mengarak ke sudut kiri atas gawang.
‘’Sila anda mencetak gol, kami akan balas dengan lebih banyak,’’ mungkin itu filosofi Manuel Pellegrini untuk pertandingan ini. Karena hanya berselang tiga menit kemudian giliran David Silva mencetak gol memanfaatkan umpan Jesus Navas yang menggantikan Aguero.
Fernandinho yang merasakan nikmatnya mencetak gol City masih belum puas. Ia kemabli mencetak gol untuk memastikan selisih gol sulit disamakan oleh Arsenal.
Kalau para penonton di Etihad mengira para pemain sudah puas dengan skor 5-2, mereka salah besar. Dengan pertandingan tinggal lima menit, kedua kesebelasan masih saja saling bertukar serangan dan bertukar gol.
Petr Mertesacker sempat membalas lewat sundulan kepalanya ke gawang Pantilimon. City balas menyerang dan mendapat penalti setelah James Milner dijatuhkan di kotak penalty oleh kiper Arsenal. Yaya Toure lewat tendangan yang hampir secara harfiah adalah tendangan terakhir di pertandingan, mencetak gol dari titik penalty untuk mengubah skor menjadi 6-3.
Fantastis.

0 comments:

Post a Comment