Wednesday 26 March 2014

Mlaku - Mlaku Men Edisi Lumajang Bershalawat



Islam itu Indah. Shalawat adalah tuntunan Nabi Muhammad SAW. Untuk itu, Tim Mlaku – Mlaku Men episode ini mengikuti yang baru atau pertama kali di Lumajang yaitu LUMAJANG BERSHALAWAT Bersama Habib Syech dan As’at Malik (Wabup Lumajang) yang dihadiri oleh Para Ulama NU dan Muhammadiyah, Kapolres, yang pasti syekher mania (Lumajang, Jember, Probolinggo, Blitar menurut info). Digelar di Lapangan Gor Wira bhakti Lumajang pada Senin, 24 Maret 2014 pukul 19.30 WIB.
Dalam Lumajang Bershalawat ini Tim Mlaku – mlaku men berpakaian busana muslim dan memakai sarung. Kami berkumpul di Venus Net yang dekat dengan lokasi. Saat Berjalan, banyak rombongan dan ada juga yang sendirian se hehe ..
Banyak Bus, Mobil, dan Sepeda motor yang diparkirkan disekitar lapangan GOR tersebut.

ketika sampai di depan lapangan GOR, ternyata sudah banyak yang memadati lapangan GOR WIRA BHAKTI. Kami mencoba ke depan, ternyata sudah dipenuhi dan akhirnya ada Teman dari tim mlaku –  mlaku men memberikan duduk walau jauh dari panggung Habib syech tersebut. Bersyukur juga bisa dapat tempat duduk J

Ketika menunggu acara dimulai, Yeye menggambar Wajah Habib Syech di sebuah kertas dengan bolpoin. Sedangkan Ziwel melakukan hal kebiasaannya yaitu memotret. Apalagi, Jeck yang diam – diam tapi usil. Meihat di sekitar kami, ternyata banyak yang memakai busana muslim yang berwarna putih.
(Gambar Habib Syech)



Saat Habib Syech datang kami dan disekitar Tim Mlaku – Mlaku men sangat antusias menyambut kedatangan beliau. Dan Akhirnya, BerShalawatanpun dimulai. tidak hanya habib Syech saja yang bershalawat semua orang yang ada di dilapangan GOR Wira Bhaktipun ikut bershalawat. Semua duduk dan lantang untuk bershawalat. Tidak ada yang kisruh dan sangat amanlah walau sambil duduk . Memang ada Tim mlaku- mlaku men yang Hafal dan tidak semua hafal hehe..
Shawalat Habib Syech yaitu padang bulan, shalawat yahanana, syir’an NU, dll.
(ini suasana Ketika berShalawat)



Ditengah acara, Wabup Lumajang yaitu As’at Malik memberikan kejutan dengan bershalawat yang diiringi oleh al banjari dari klanting (asuhannya menurut info). Semua terhibur dengan pantun yang dibuat oleh beliau.


Penghujung acara, Semua berdiri untuk bedoa dilanjutkan menyanyikan Indonesia Raya.
Tim Mlaku – Mlaku men merasa hatinya sangat tenang dan bahagia.

Manfaat yang didapat oleh Tim Mlaku – Mlaku Men :
1. Bershawalatlah dengan semua cara (bernyanyi, khusuk, dll) yang penting untuk ketenangan hati yang sudah dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW.
2. Bersama – samalah untuk menegakkan Agama Islam ini.
3. Jangan jauh dari para ulama yang senantiasa mengajari arah yang benar kepada Allah SWT.
4. Umat Muslim akan kembali ke Alam Barzah dengan memakai kain berwarna putih. 








0 comments:

Post a Comment