Tuesday 25 March 2014

Mlaku - Mlaku Men Edisi Air Terjun Manggisan


Berjumpa lagi di Mlaku – Mlaku Men ^^
Kami Berangkat dari Rumah Jeck Pukul 07.30 WIB J
Weekend kali ini aslinya adalah Air Terjun Sudarsono tepatnya se di Desa Bedayu Senduro karena terinspirasi oleh Traveling Lumajang. Tapi, sampai disana tim Mlaku – Mlaku Men melakukan survei pada Masyarakat Desa Bedayu ternyata tidak mengenal Air Terjun Sudarsono, dan memberitahukan kalau ada Air Terjun manggisan yang tepatnya di Desa Kandangan Senduro. Akhirnya, Mlaku – Mlaku Men pergi ke tempat itu. 
Tujuan





Namun apa yang terjadi? Kami salah arah dan akhirnya kesasar sampai di Desa (kurang tau namanya yang penting di dataran tinggi ), akhirnya melakukan survei lagi, ternyata kami melewati desa kandangan itu, dan warga sana menyarankan kami untuk putar balik karena sangat bahaya, “ kata Warga Setempat”. Entah bahaya apa, Kami tidak banyak pikir, langsung putar balik ke Tempat Tujuan tersebut.  25 Menit Kemudian kita Sampai di desa kandangan kita melakukan survei lagi, ternyata ini arah yang benar kurang beberapa km lagi. Namun sayang, kami kesulitan karena jalannya tidak standar sama sekali. Membuat kendaraan kami kotor,  dengan kesabaran Alhamdulillah kami sampai di Rumah Warga pukul 09.10. Akhirnya kami menitipkan sepeda motor dan ke tempat tujuan untuk berjalan kaki. Kata warga setempat kita berjalan hanya 1KM.

Akhirnya, kami menitipkan sepeda motor dan ke tempat tujuan untuk berjalan kaki. Kata warga setempat kita berjalan hanya 1KM.
Kenapa kita berjalan kaki? Karena jalannya sempit hanya bisa dilewati satu sepeda motor, itu saja sepeda motor yang modifan bukan SNI ya. anda juga bisa berpikir – pikir ya pada kendaraannya sendiri. Tidak hanya itu, karena kita suka Mlaku – Mlaku Men hehe..


Dalam Perjalanan, Ternyata Warga Lagi Membangun Jalan. Dan Warga setempat juga ramah kepada tim Mlaku – Mlaku Men. Jadi tidak perlu takut, Hadapi saja “Jebraw” :D 

Kami juga melewati sungai, tidak lama kemudian, kami seperti ada di Hutan ternyata kami berada di dataran Tinggi. Dan mendengarkan suara Air yang sangat keras merasa kami akan sampai tujuan, tapi ternyata suara air itu tidak bisa kami dengarkan lagi. Kami terus berjalan, dan mencoba untuk mencari jalan ternyata apa daya kami sangat sulit, sampai akhirnya kita kembali keatas karena dibawah adalah jurang ( memang se kami melihat air Terjun Manggisan dari atas), kami melakukan sampai 5x. kami  berhenti sejenak karena sangat kelelahan, sampai-sampai lupa tidak membawa Air Aqua. Gini kalau tidak ada pihak yang mensponsori jadinya apa adanya dah J

Kami sempat putus asa, tapi itupun sirna karena ada warga yang sebelumnya memberitahu kami diperjalanan, ternyata jalannya ada di dekat kami istrhat. Rasa kecewapun terobati karena sudah menemukan jalannya.

Jalan yang berliku- liku akhirnya kita sampai di AIR TERJUN MANGGISAN.
Kami Sempat kagum, karena Air Terjun Manggisan sangat indah berbeda dengan sebelumnya. Udara yang dingin, percikan air yang sangat deras, tempatnya diantara bukit – bukit dataran tinggi, alam yang sungguh menakjubkan. 
Kami berendam dan menjemur di Tempat Ini. Kami sangat puas dan nyaman dengan suasana sekitar Air Terjun Manggisan. Tidak Terasa, kami berada disini satu jam 30 menitan, akhirnya pukul 12.30 untuk berbalik ke tempat rumah warga tersebut, tapi ketika diperjalanan tidak jauh dari Air terjun tersebut, ada seorang warga yang menyarankan untuk pergi tepat diatas air terjun Manggisan tersebut. Dan sekali lagi , WOW Menakjubkan J









 




 



Semuanya tidak sia – sia kesini, banyak hal yang bisa didapat seperti Tersesat itu awal dari perjalanan Mlaku – Mlaku Men.  J


Sekian dari cerita Mlaku – Mlaku Men minggu ini, tunggu cerita selanjutnya :)




0 comments:

Post a Comment