Monday 14 October 2013

Madrid Yakin Bale Siap Tampil di El Clasico

Liputan6.com, Madrid : Kepala Layanan Medis Sanitas-Real Madrid, Carlos Diez, sangat yakin pemain bintang Los Blancos yang baru ditransfer dari Tottenham Hotspur di musim panas lalu, Gareth Bale, bakal berada dalam kondisi “120 persen” fit untuk diturunkan di partai penuh gengsi, El Clasico, menghadapi Barcelona di Camp Nou, Sabtu, 26 Oktober mendatang.
Belakangan, Bale menjadi pusat perhatian media massa, baik di Spanyol maupun Inggris. Sebabnya, pemain yang diklaim sebagai pemain dengan feetransfer termahal di dunia ini, 100 juta euro, disebut-sebut mengalami cedera yang kronis di bagian punggungnya (tulang belakang). Cedera yang membuatnya harus segera naik meja operasi. Artinya, Bale bakal absen berbulan-bulan.
Spekulasi tersebut dibantah kubu Madrid yang menilai jika Bale tidak mengalami cedera kronis seperti yang disebutkan media massa. Namun, Los Blancos mengakui jika ada tonjolan kecil di punggung Bale. Lebih lanjut, Madrid mengklaim jika cedera tersebut adalah hal yang normal dan wajar dialami pemain profesional.
Bahkan, Diez mengklaim jika Bale bakal berada dalam kondisi siap tempur saat pasukan Carlo Ancelotti menjalani ujian terberat di musim ini, El Clasico. Sebelum duel akbar tersebut, Madrid terlebih dahulu akan menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, 19 Oktober, dan melawan Juventus di penyisihan grup Liga Champions, 23 Oktober.
“Karena Bale tak melalui pramusim seperti para pemain lainnya, maka kami harus bersabar menunggu kondisi fisiknya menjadi fit. Kami tengah bekerja keras agar dia mampu bermain beberapa menit di laga lawan Malaga, dan dalam durasi yang lebih lama saat menghadapi Juventus. Targetnya, saat El Clasicodigelar ia berada dalam kondisi fit 120 persen,” tegas Diez seperti yang dilansir Marca.
Selain menyatakan keyakinannya jika Bale siap tempur di El Clasico, Diez membantah jika cedera mantan bintang Spurs tersebut sama seperti yang dialami mantan bomber Madrid Gonzalo Higuain yang terpaksa absen empat bulan setelah menjalani operasi pada punggungnya, November 2010.
“Ketika ada urat syaraf yang terjepit dan tulang belakang berada dalam keadaan dislokasi, maka Anda tidak akan bisa bergerak. Itulah yang terjadi pada Higuain yang tidak mampu untuk berlari. Nah, hal ini tidak terjadi pada Bale,” tandas Diez. (*)

0 comments:

Post a Comment