Tuesday 12 March 2013

Kisah Nyata Remaja saat ini


GAUL TAPI SYAR’I
Kuper ?? Nggak lah, orang kuper kan tidak bisa menikmati masa remaja, ya nggak..? Hidup Ini tidak bisa kamu jalani sendirian. Orang Kuper cenderung introvert, alias tertutup kepribadiannya, lebih banyak menyendiri, tidak tahu  informasi dan...cenderung TULALIT. Wah..kasian deh loe.
Kita dilarang keras menjadi remaja TULALIT, loya, lebay, tidak cerdas alias bego, dan kuper. Kalau kamu nggak mau jadi Remaja Kuper. Jadilah remaja yang SMART dan gaul. Gaul dalam arti positif yaitu anak gaul yang cerdass..dan berwawasan luas dalam kehidupan ini. Tapi..gimana ya caranya menjadi ANAK GAUL yang intelek getoo..tidak ikut”n gaya atau KORBAN MODE, Nah..kalau gitu apa cih yang dimaksud ANAK GAUL yang SMART? Yaa kalau nurut gue..ANAK GAUL tapi SMART yaitu Remaja  Yang mampu bergaul/ berinteraksi yang TIDAK bertentangan dengan SYARIAT ISLAM. Bebas NARKOBA, NO FREE SEX, TIDAK mempertonotonkan aurat, tidak NORAK/kampungan/ndesoo..

Nah mau tahu beberapa tips yang harus kamu punya
SALING MENGENAL
“..Allah SWT memerintahkan kita (manusia) untuk saling mengenal dan saling memahami..(QS Al Hujurat : 13)
Saling mengenal antara satu dengan  yang lain itu banyak faktor : ada faktor bahasa, adat istiadat, status sosial, warna kulit, bahkan agama. Perbedaan itu harus saling dipahami, agar terjalin hubungan sosial yang harmonis.
Untuk itu biasakanlah dirimu secara terus menerus membangun  UKHUWAH ISLAMIYAH. Tidak hanya kepada saudara SEDARAH saja. Bahkan saudara yang SEAKIDAH. Misalnya, kamu merasa sedih ketika kamu mendengar saudara2mu yang SEAKIDAH berjuang keras untuk bisa sekoalh karena masalah transportasi, di belahan pulau lain di negeri kita ini ada saudara kita yang harus MENYEBERANG SUNGAI untuk bisa sekolah karena JEMBATAN PUTUS. Atau yang lebih luas lagi ..kamu merasa ikut GERAM..ketika saudara kita yang SEAKIDAH di palestina dibantai oleh bangsa yahudi/ bangsa Kera Israel Sedapat mungkin kita juga membantu mereka  dengan apa yang kita punya, meski hanya seuntai DOA untuk mereka

JAGA JARAK  dengan lawan jenis

BOY AND GIRL, Ibarat kutub positif dan negative. Hal Ini adalah alami. Sudah meruapakan ketentuan Allah jika Keduanya saling berdekatan akan muncul percikan – percikan api asmara. Ibarat magnet akan saling tarik menarik. bila itu terjadi pada dirimu itu adalah hal yang WAJAR. Tapi..jangan kau biarkan terus menerus karena pada akhirnya..kamu akan terhanyut sehingga menyeret kamu untuk masuk dalam jurang PELANGGARAN ATURAN AGAMA.
ISLAM yang merupakan agama yang SYAMIL (utuh) dan MUTAKAMIL (sempurna) telah mengatur POLA HUBUNGAN antara LAKI2 dan PEREMPUAN dengan aturan sebagai berikut :
  • Utamakan Cinta itu untuk Allah dan Rasulnya , artinya jangan sampai rasa suka dalam hatimu terhadap seseorang itu menutupi rasa cintamu kepada ALLAH dsn Rasulnya, berarti bergaul tidak melanggar aturan allah dan Rasulnya.
  • Hindari BERDUAAN di temapt sepi, karena tidak ada sepasang manusia yang berdua- duaan di tempat sepi kecuali yang KETIGANYA adalah SYETAN. Mau jadi teman syetan nggak..? nggak la yauw
  • Hindari BERSENTUHAN dengan Lawan Jenis, karena rasulullah tidak pernah meyentuh kulit perempuan yang bukan MUHRIMnya.

Nah..gima donk yang sudah terlanjur basah JATUH CINTA pada sang DO’i. Kembalikan lagi semua pada ALLAH SWT, agar kamu dijauhkan dari apa2 yang dilarang ALLAH SWT. Jangan Sekali- kali kamu penasaran untuk melakukan hal2 yang terlarang..misal ingin pegang tangan, merangkul, ingin dicium..dsb terhadap orang yang kamu cintai. Karena ketika kamu sudah BERANI melakukan hal2 tersebut kamu akan ingin melakukan yang LEBIH karena .....KETAGIHAN ?? jika sampai lupa diri dan wes..ewees..bablas..sampai KEJADIAN..maka setelah itu kamu masuk dalam NERAKA PENYESALAN abadi. Nasi sudah jadi bubur..hidupmu kini sudah HANCUR..ndak enak makan ndak enak TIDUR...

*maka dari itu ketika KAMU masuk dalam ZONA GAUL ingaat.. “be carefull girl..KEEP OUR SELF”

#karya dari ERINDA RIZATUL ARIPRADINA siswi dari 

0 comments:

Post a Comment